Matahari – Tere Liye

Tiga sekawan, Raib Seli dan Ali, memulai petualangan di Klan Bintang (Perut Bumi). Bermodal nekat, rasa penasaran yang besar dan ILY, kapsul perak yang dibuat Ali dengan nama seseorang karena telah mengorbankan hidupnya demi mereka semua, mereka berhasil mendarat di Klan Bintang.

Berbeda dari dua seri sebelumnya, Bumi dan Bulan, Raib cs memasuki Klan Bintang lewat lorong kuno yang berhasil dideteksi oleh kejeniusan Ali melalui ILY tanpa Miss Selena dan Av.

Di Klan Bintang, Raib cs bertemu Faar sang pemilik kekuatan dan Kaar kepala koki Restoran Lezazel. Sebagian petualangan mereka terjadi di kota Zaramaraz sekaligus kota yang akan memenjarakan mereka semua. Sebuah petualangan bunuh diri.

Di kota ini pula sebuah fakta dibuka tentang kiamat bagi tiga klan permukaan (Bumi, Bulan dan Matahari) yang akan terjadi enam bulan lagi. Enam bulan dari sekarang tidak akan ada lagi peradaban di permukaan planet bumi. Kecuali kota Zaramaraz, kota yang telah bersiap seribu tahun terakhir. Saat tiga permukaan binasa, maka Dewan Kota Zaramaraz (penguasa di Kota Zaramaraz) bisa menguasainya. Ini semua tentang kekuasaan yang telah membuat mereka menjadi gila.

Dengan kenyataan itulah Raib Seli dan Ali tidak langsung pulang ke rumah setelah kesempatan bebas di depan mata namun berbelok ke Perpustakaan Sentral Klan Bulan (ruangan Av) untuk memberi tahu perang dunia paralel yang menakutkan akan terjadi.

Diatas itu semua, kisah ini mengungkapkan beberapa rahasia lainnya. Seperti tentang orang tua kandung Raib, pin kuno yang ditinggalkan oleh Ibu kandung Raib, pengakuan mengejutkan orang tua angkat Raib, kekuatan Raib yang bisa melakukan teknik penyembuhan, Seli dengan teknik kinetik tingkat tinggi dan Ali yang sukses menjadi bintang di sekolah karena klub basketnya juga keahlian dua temannya yang berhasil dikuasainya, menghilang dan melepaskan petir, hanya dengan suntikan ekstraksi rambut Raib dan Seli.

Bersambung. Sampai jumpa lagi di buku keempat, Bintang 😁.

Kutipan:

  • Kenapa bentukku seperti buku? Karena itu simbol pengetahuan dan keabadian. Sesuatu akan bertahan lebih lama saat diwariskan lewat buku, dituliskan – Buku Kehidupan
  • Hidup ini adalah petualangan. Semua orang memiliki petualangannya masing-masing, maka jadilah seorang petualang yang melakukan hal terbaik – Ayah Ali
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s