Review Candy Candy

Edisi repost dari blog sebelumnya pada 28 Mei 2012 “yang sudah disunting”. Selamat dinikmati 😀

Assalamu’alaikum 😀

Senangnya mau review Candy Candy favoritku hihihihihi sudah terlalu larut tapi singkat aja, here we go!!

Ku akui kalo Candy Candy the best comic ever, karena ceritanya bisa saja terjadi di dunia nyata, beda dengan comic lainnya yang kebanyakan fiksi seperti pahlawan super. Candy yang dari dulu aku memang suka karena serial tvnya semakin buat aku mati penasaran ingin tahu ending ceritanya. Bayangkan di tv lokal Indonesia gak namatin episodenya, blangsakan nyari cerita selanjutnya, ditambah cuma punya satu komik *lupa seri keberapa* dan nginep selamanya dirumah temen yang minjem sampe sekarang.

Jalan ke PTC Mall beberapa minggu yang lalu sengaja mau cari DVD korea eh keliat DVD kartun lama seperti Sailormoon dan Candy Candy *berasa ketemu jodoh yang selama ini dicari*. Sebenarnya waktu itu lebih tertarik ke Sailormoon, cuma udah nyampe rumah kepikiran terus ama Candy *seperti naksir orang pada pandangan pertama* tapi ragu juga mau beli apa gak soalnya subtitle inggris. Pikir lagi dan akhirnya belum mutusin beli. Ah bodo’ amat, gua kan gak dongo’ dongo’ juga bahasa inggris hahah, yiha akhirnya beli *tanggal n waktu tidak disebutkan*.

Karena DVD Candy ada 6 disc, bakalan butuh waktu berminggu-minggu *lebai* dan nyita waktu yang paling berharga sekali pun *tambah lebai*. Melihat almanak (kalender) yang sengaja ada tanda merahnya akhirnya mutusin untuk menghabiskan 4 weekend kemarin dari 17 sampai 20 mei khusus untuk misi ini #MissionPossible. Sehari bisa dihabiskan 1 disc dan 4 hari libur itu pun berhasil menamatkan 4 disc, sisa 2 disc terakhir ya hari sabtu n hari minggu ini (27/05/12) yihaaaaaa *sambil naik kuda* mission accomplished *potong pita*.

Sekian intronya, lanjut review Candy Candy yang menjadi tujuan dan topik paling utama. Candy benar-benar seorang gadis yang selalu ceria walaupun banyak kesedihan yang datang bertubi-tubi, dari matinya Anthony, Stear, putus dengan Terry aaah Candy benar-benar tegar *nyanyi lagu Rossa*. Punya pelajaran yang berarti dari sosok Candy. Walaupun ia yatim piatu yang dari kecil gak pernah melihat orang tuanya, Candy bisa menjadi orang.

Candy beruntung banyak orang yang menyayanginya dari poni’s home, keluarga Adley (anthony, stear, archie, kecuali Great Granny) Albert yang belakangan ternyata kakek william, annie, patty, dan masih banyak lagi. Namun ada juga yang kepo, yaitu ELISA dan NEIL, bisakah lo berdua berhenti jadi orang yang menyebalkan?. Yang heran dan gak disangka-sangka si NEIL suka sama Candy dan maksa pengen nikahin Candy, mabok. Satu scene yang juga buat aku shok, Stear tewas saat perang di eropa dan Terry gak memilih Candy saat insident kecelakaan Susana, ia lebih memilih Susana, haaaaah gak seru dan sedih juga. Melihat itu ada rasa yang berkecamuk *bahasa serius* melihat keputusan Terry dan rasa kasihan yang mendalam kepada Candy. Sebenarnya Terry juga dalam posisi sulit, sulit untuk tidak menjaga Susana yang sekarang hanya mempunyai satu kaki gara-gara untuk menyelamatkan Terry saat practice adegan Romeo Juliet. Candy sungguh luar biasa bisa tegar *nyanyi lagu Rossa lagi* dan mau menerimanya. Ending yang sebenarnya orang-orang dan aku inginkan *pasti* adalah Candy bersama Terry dan akhirnya menikah. Tetapi sungguh unpredictable, penulis/pengarangnya jenius mematahkan prediksi mereka tentang Terry dan Candy, salut, sangat berbeda dari sinetron-sinetron kita yang dari awal pasti tahu endingnya #Fakta. Endingnya tetep bagus kok, dengan kenyataan Albert adalah kakek william dan ternyata prince in the hill yang selama ini Candy cari hahahah benar-benar unpredictable. Perkiraanku Albert lah yang akan menjadi kekasih Candy, tetapi tidak #SalahSasaran, diendingnya semua berkumpul di rumah Poni dan makan bersama (ada archie, annie, tom dan anak-anak poni lainnya).

Teng, waktu udah hampir sepertiga malam. Yups sampai disini dulu reviewnya, semoga bermanfaat hahah. See you soon.

*Pelajaran penting: Candy sosok ceria, pemberani, tidak mudah menyerah, tegar, dan selalu disukai orang disekelilingnya yang sebagusnya ditiru

Wassalam, sayonara

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s