Alhamdulillah, WISUDA (lagi)

Edisi repost dari blog sebelumnya pada 3 Agustus 2013. Such a golden memories:mrgreen:

Assalamu’alaikum Wr Wb

Hai guys, maaf baru nongol setelah hampir setahun. Postingan kali ini hanya mau mengabadikan moment wisuda (lagi) tanggal 16 Mei 2013 kemarin sebagai lulusan Sarjana Ekonomi, Wisuda UNSRI ke 107 🙂

Gak seru kalo gak basa basi *klasik* cerita dibalik itu :D. Oke, setelah kuliah hampir 2 tahun 6 bulan (lanjut dari D3) akhirnya bisa menyelesaikan mimpi satu ini. Menjalani proposal lagi pada semester 5 tentunya bernostalgia kembali, namun ada yang berbeda, kalo di POLSRI kemaren tidak ada yang namanya seminar proposal tapi setelah di ACC langsung lanjut skripsi, maka di S1 harus mengalami ketegangan dua kali, yaitu seminar proposal dan sidang ujian komprehensif *neguk ludah*. Kalo boleh jujur memang salah baru posting sekarang, aku banyak lupa kejadian dan waktunya, tapi akan ku ceritakan secara singkat saja.

Aku mulai mengajukan proposal sebagai mahasiswa ekonomi jurusan manajemen konsentrasi manajemen keuangan pada bulan oktober 2012 setelah hampir sebulanan berpikir keras akhirnya menemukan titik terang mengajukan proposal yang benar-bener fix, dan SK pembimbing baru keluar genap satu bulan setelahnya yaitu awal november. Proposal ku mulai di ACC pembimbing I tanggal 30 bulan november tahun 2012 silam dan pembimbing II tanggal 3 desember, ya kau taulah, revisi.

Selanjutnya masuk ke tahap seminar proposal genap satu bulan lagi setelah di ACC pembimbing dan langsung memasukkan berkas yaitu bulan Januari. Teman seminar pada hari dan waktu yang sama waktu itu adalah Hesti dan Bobi. Setelah bergelut pada saat seminar, revisi ku lumayan banyak dari kedua pembimbing sendiri dan dua dosen tamu lainnya, masih untung gak disuruh ngerubah judul atau ganti objek penelitian *basuh cucuran keringat*.

Setelah melewati fase ACC proposal yang sudah diperbaiki melalui seminar proposal dan berbagai revisi, mulailah masuk skripsi, makan bab per bab, yang aku sendiri sudah memprediksi bakal hampir memecahkan otak yaitu saat masuk bab 4 atau bab hasil penelitian dan pembahasan. Begadang hampir tiap malam sampai sepertiga malam bahkan sampai subuh dan pernah tidak tidur dua hari dua malam untuk mengerjakan bab 4 ini, karena hanya malamlah waktu yang tersisa setelah pagi sampai sore tersita untuk kerja, sebenernya kalo mau tidak capek bisa ngerjain pas hari minggu tapi pasti tidak akan tekejar target. Alhamdulilah setelah bimbingan berapa kali di ACC oleh kedua pembimbing untuk sidang ujian komprehensif tanggal 28 februari silam, hampir closing.

Menunggu hari dan tanggal sidang membuat ku galau dan meriang (bukan merindukan kasih sayang), bolak balik baca skripsi dan mulai membaca lagi pengetahuan dasar yang bakal ditanya mengingat kompre saat di POLSRI kemarin dan memang ternyata benar, ujian kompre bukan hanya soal skripsi yang ditanya. Jadwal ku waktu itu 13 Maret 2013 bersama teman namanya Shandy yang kebetulan juga pembimbing dan penguji sama. Hampir satu setengah jam akhirnya kompre terlewati *alhamdulillah*, lagi-lagi tak seseram dan setegang pikiran sebelumnya, sama saat di POLSRI kemarin yang tegang duluan *suuzon duluan*.

Masuk tahap berikutnya adalah mengumpulkan skripsi yang telah diperbaiki dan di ACC oleh pembimbing dan penguji pada tanggal 19 maret. Tidak hanya skripsi yang dikumpulkan, tapi juga CD dan jurnal. Jurnal masih awam bagiku dan belakangan baru tahu kalo isi jurnal itu ialah skripsi yang dipersingkat menjadi 30 halaman dalam bentuk yang lebih kecil.

Memasuki bulan berikutnya, April tepatnya 4 April 2013 adalah momen Yudisium FE UNSRI ke 107 untuk pertama kalinya aku rasakan, karena di POLSRI kemarin tidak ada yang namanya Yudisium tapi langsung diwisuda. Teman seyudisium yang sama asal dari D3 adalah Ummi dan Yuki angkatan sebelumnya, cuma dua orang untuk jurusan manajemen, teman seangkatan ku masih berjuang dengan skripsinya masing-masing yaitu Elza, Nofa, Risty, Adit, Yuk Nila dan Badar.

wkwkwkwkwk cantik sendiri ;p

The last one but not least, WISUDA, 16 Mei 2013, alhamdulillah 😀

Inilah yang bisa ku posting secara singkat disini, semoga menginspirasi #AlwaysFollowYourDreams. Tulisan ini ku persembahkan untuk kedua orang tua ku, teman-teman seperjuangan konsentrasi manajemen keuangan, semua yang terlibat di lembaga pendidikan selama ini dan tak lupa puji syukur sebanyak-banyaknya kepada Allah SWT atas segala rahmat, petunjuk, dan kemudahan dari Nya.

Wassalam 🙂

Iklan

#RoadToGBK

Edisi repost dari blog sebelumnya pada 4 Agustus 2013 “yang sudah disunting”. Don’t be just a fan be a super fan – Supersoccer :mrgreen:

Asssalamu’alaikum Wr Wb

When the dream came true on last 20th July 2013 #RoadToGBK. Yeeaah alhamdulillah sangat bersyukur sudah kesampean mimpi satu ini, walaupun gak langsung ke Anfield yang penting liat Kapten Fantastic Gerrard cs kesampean di GBK, dan ke GBK pun untuk pertama kalinya, sekalinya nonton langsung nonton Liverpool *nangis terharu* *ngelap ingus*.

Awalnya saat melihat berita tentang kedatangan Liverpool FC pada bulan, bulan? *lupakan* seneng syekali *goyang gangnam style* tapi miris di dalam hati karena saat itu lagi buntu, bokek, gak punya hepeng, mengharapkan teman yang punya utang Rp 300ribu juga belum dibayar-bayar bahkan sampai saat ini, ditelan bumi sepertinya, bye bye duitku 😥 

Alhamdulillah ada rezeki #UangGaji akhirnya kebeli juga tiket lewat teman bernama Sodai koordinator @BIGREDS_PLG untuk kategori 5 khusus member Bigreds

Satu tahap sudah ditangan, tiket, saat itu belum memikirkan bagaimana ongkos pergi pulangnya serta akomodasi bersama rombongan @BIGREDS_PLG dan juga belum memikirkan bagaimana mau izin dengan orang tua dan tempat kerja. Sekalinya buka omongan mau pergi, mak gue langsung ngebantah *langsung lusuh*, hadooooh galau lagi, maka dengan pikiran licik lebih baik diam-diam dulu sampai semua sudah terbayar, kan gak mungkin gak dibolehin pergi kalo semua udah kebeli tiket dan ongkos PP *ketawa evil maknae*. Beruntung sudah jadi member @BIGREDS_IOLSC karena gak perlu repot-repot beli tiketnya di myticket di Jakarta sono ataupun online, tapi lewat regional @BIGREDS_PLG di kota sendiri.

Saat tiket sudah ditangan, hanya dengan Sodai atau Senji la tempat ku bergantung selama pergi nanti, secara dengan yang lain belum banyak kenal, nobar aja gak pernah ikut hehehe, tapi berita buruk datang, Senji tidak jadi pergi karena suatu dan lain hal yang tidak bisa disebutkan disini, tolong jangan tanya kenapa, dia butuh privasi *lebai*, untungnya Very kawan di kampus mau ikut ke GBK walaupun statusnya belum member, jadi secara diam-diam pinjam ID Card nya Senji untuk dipake Very dulu, untung Sodai ngebolehi, thanks lagi buat Sodai. Alhamdulillah ada kawan sebangku di bis nanti :D.

Dua bulan sebelum hari H pembayaran akomodasi sebesar Rp 700.000,00 sudah ku lunasi, lagi-lagi mengorbankan gaji, dan saat transfer duit itu masih belum mikir bagaimana minta izin nanti, aaaaaah sudahlah bismillah saja. Mendekati tanggal 18 Juli waktu keberangkatan, tanggal 16 diadakan acara berbuka bersama bareng anak-anak @BIGREDS_PLG sekalian pembagian tiket, kaos dan scarf, aseeeek jadi pergi, dan alhamdulillah sudah diizinin orang tua, tempat kerja dan Yosi teman seruangan.

Tiba hari keberangkatan tanggal 18 Juli 2013 #RoadToGBK bismillah sekaligus alhamdulillah, terima kasih Ya Allah. Bulan Ramadhan memang bulan yang penuh berkah dan istimewa 🙂

Tiba di Wisma PHI Cempaka Putih Jakarta tanggal 19 Juli jam 10an, dengan teman roommate ku Indah dan Manda, alhamdulillah ada tiga (termasuk aku) cewek dari dua rombongan bis, gak kebayang sebelumnya kalo yang cewek cuman itungan tiga jari, nekat syekali. Gak butuh istirahat lama-lama, kami bertiga pun pergi ke acara Kopites Ladies di GBK bersama Lita yang sudah tiba lebih dulu di Jakarta naik pesawat. Sebelumnya aku ragu ikut acara itu, berhubung daripada melongo’ sendirian gak karuan lebih baik gabung.

Sempet naik busway juga menuju GBK bareng Indah, Manda, Lita, pacarnya dan adiknya, karena rombongan laki di Wisma bakal nyusul naik bis ke GBK jam 3an untuk ikut Open Training Liverpool. Yaaaaaaaay touchdwon di GBK 😀

dapet doorprice ;p

Acara kopites ladies (https://twitter.com/kopites_angels) ada untungnya, selain dapet temen baru sesama kopites se Indonesia juga dapet doorprice hahahah, tapi acaranya sedikit kelamaan kemaren, karena melebihi perkiraan waktu Open Training Liverpool, jadi setelah bubar kita pada belarian, menges plus bengek, puasa pula. Untung nebeng motor orang yang mau ke GBK, karena tempat acara kopites ladies pager menuju ke GBK udah ditutup, jadi muter. Lita udah ngilang duluan saat acara berlangsung, jadi tinggal bertiga, aku, Indah dan Manda, sayang Indah gak bisa ikut kedalam, bukan karena dia tiba-tiba sakit atau tiketnya ilang, tapi tiketnya gak dapet sesi Open Training karena belinya gak lewat Bigreds, jadi cuma aku dan Manda yang masuk. Beruntung Open Training Liverpool belum bubaran, karena kalo dijadwal mereka cuman berlatih 15 menitan, gak kebayang kami berlarian nyari pintu masuk, pintu ini salah, pintu itu salah, fiuuuuh *benar-benar butuh pintu doraemon waktu itu*.

Next day is Matchday!!!!!!!!!! XD

Check out dari wisma abis zuhuran, jadi cuma sehari nginap disitu. Sebelum ke GBK kita ke FX dulu

When the dream came true :’) walau cuma karakternya doang ;p

berasa di Anfield Stadium ;p

Sepulang dari FX langsung ke GBK lagi. Pasukan merah siap berebut ngantri yang ternyata masih lama wkwkwkw, ditambah hujan 😀

Yang salah pada waktu itu aku dan Very hanya beli minum untuk buka puasa, dan gak beli makanan dulu, dan sudah terpisah dengan Indah, karena pintu masuknya beda, sekali lagi karena tiketnya gak beli di Bigreds, dan Manda udah gak tau dimana, jadi aku dan Very dan yang lainnya udah masuk duluan, beruntung dapet yang ditengah-tengah lapangan.

#JFT96

Si Kapten Gerrard 😀

bangga jadi bagian mosaik #JFT96 *megang kertas putih* ;p

 #AlwaysFollowYourDreams

 Haaaaaah berasa jadi Will 😉

Satu kata untuk mewakili itu semua ALHAMDULILLAH. Setelah match selesai, kita pun langsung pulang ke Palembang lagi dan sampai dengan selamat hari minggu tanggal 21 Juli kemarin. Satu hal yang menarik perhatian dan bikin penasaran yang hampir aku lupakan adalah kita selalu mampir untuk sahur dan berbuka di RM Padang, kan mahal. Di kalkulasi pengeluaran dari tiket, akomodasi plus PP, makan dll hampir Rp 2.100.000,00.

Itulah secara singkat cerita dibalik #RoadToGBK. Untuk mencapai itu semua tidak lepas dari seorang teman yang bernama Sodai selaku koordinator @BIGREDS_PLG atas bantuannya selama ini dari aku yang belum jadi member @BIGREDS_IOLSC sampai jadi member sekarang

dan terwujudnya #RoadToGBK itu semua atas kesukarelaan Sodai ke sesama kopites, terima kasih Sodai (https://twitter.com/sodaiishiki), semoga Allah SWT membalas semua kebaikan mu, dan tulisan ini ku persembahkan untuk bro Sodai, Vedhy, Anton, sahabat Senji, dan bro bro sesama kopites di  @BIGREDS_PLG, Very, Yosi, kedua orang tuaku, dan semua yang telah mengizinkan ku pergi dan telah membantu ku dalam mewujudkan mimpi besar ini, sekali lagi terima kasih, dan tak lupa segala puji dan syukur sebanyak-banyaknya kepada Allah SWT yang telah meridhoi jalan ku.

Hal klasik yang selalu ku ulangi lagi semoga tulisan ini bisa menginspirasi #AlwaysFollowYourDreams. Film Will lah yang menginspirasi ku untuk melihat idolanya Liverpool di Istanbul, dan aku melihat Liverpool di GBK, benar-benar berasa jadi Will 🙂

Sampai jumpa di postingan selanjutnya, see you soon :*

Wassalam

Great Motivations Part 2

Edisi repost dari blog sebelumnya pada 16 Maret 2010 “yang sudah disunting”. Cekidot 😀

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Halo semua? Seperti biasa hal klasik yang paling sering dilakukan untuk memulai suatu tulisan atau hal lainnya, menyapa.

Bila kita kilas balik sebelumnya, Great Motivations bagian pertama berkisar tentang kutipan-kutipan yang bersumber dari Tetralogi Laskar Pelangi dan bonus dari Dibalik Layar Laskar Pelangi. Nah pada Great Motivations bagian kedua ini, berasal dari berbagai sumber. Simak saja:

a) Dari bungkus permen bening, punya beraneka ragam warna dan rasa, dan berkilau bila lihat langsung dari iklannya, sebut saja fox

b) Dari sinetron beraroma religi

c) Novel Ayat-Ayat Cinta

d) Novel Ketika Cinta Bertasbih

e) Novel 5 cm

f) Novel Laskar Pelangi (lagi)

g) Lagu Save You punya Simple Plan

h) Tergoda juga ngutip dari internet saat mengakses permen kopi untuk tugas presentasi saat masih jadi Mahasiswa

i) Dari tempelan yang nempel dimana-mana ataupun tulisan-tulisan lainnya

j) Bahkan dari tulisan yang tertempel di dinding salah satu kelas di jurusanku, Administrasi Niaga

k) Juga lihat iklan yang cakep berisi pesan-pesan ataupun moto yang berguna.

Dari basa-basi diatas, maka kutipan-kutipan yang dimaksud diatas adalah dibawah ini:

  1. Setiap hari adalah hari yang baru. Karenanya hadapi dengan semangat baru (sumber a). Sumber a artinya berasal dari permen fox, begitu juga yang lainnya nanti dilihat dari daftar sumber diatas dari a sampai k.
  2. Kesuksesan adalah tahu bagaimana menggunakan waktu dengan baik (sumber a).
  3. Hentikan membuang waktu. Mulailah mengelola dan menginvestasikan waktu. Hal itu akan merupakan investasi paling berharga untuk diri Anda (sumber j).
  4. Keberhasilan memerlukan perjuangan dan perjuangan memerlukan pengorbanan, tidak ada perjuangan tanpa pengorbanan dan tidak ada pengorbanan yang sia-sia (sumber c).
  5. Waktu adalah sesuatu yang mendasari perubahan. Jika waktu berlalu ternyata Anda belum berubah itu artinya Anda telah menyianyiakan waktu (sumber j).
  6. Ketidakmampuan hanya ada di dalam pikiran (sumber a).
  7. Keberuntungan adalah hadiah bagi orang yang berusaha (sumber a).
  8. Kesempatan selalu ada hanya kita tidak tahu kapan datang (sumber a).
  9. Jika air mata adalah beban, jadikan senyum sebagai penawarnya (sumber a).
  10. Jika ada rahasia orang lain, kita tidak boleh tahu karena itu bukan hak kita (sumber b).
  11. Aku bisa, aku pasti bisa, ku tak mau berputus asa (sumber k).
  12. I won’t give up till it’s over (sumber g).
  13. Berubahlah untuk maju (sumber k).
  14. Orang yang memiliki semangat, ia akan mencintai semua yang dihadapinya (sumber d).
  15. Ia yakin jodohnya telah ada, telah disiapkan oleh Allah SWT. Maka ia tidak perlu khawatir. Jodoh adalah bagian dari rezeki. Rezeki seseorang sudah ada jatahnya dan jatah rezeki seseorang tidak akan diambil oleh orang lain tetapi tempaan hidup, ilmu hidup harus diusahakan. Allah tidak akan menambah ilmunya. Ia merasa bekerja serius adalah bagian dari upaya menambah ilmu dan bagian dari usaha mengubah nasib.Wajahnya tampak lelah. Kedua matanya telah merah. Namun sepertinya ia tidak mau menyerah. Dalam kondisi sangat letih, ia harus tetap bekerja. Ia tak mau kalah oleh keadaan. Ia tak mau semangatnya luntur bagitu saja oleh rasa kantuk yang terus menderanya (sumber d).
  16. Tetaplah puas melakukan perbuatan yang baik dan biarkanlah orang lain membicarakan dirimu sesuka mereka (Pythagoras, filsuf dan ahli Matematika Yunani, sumber d).
  17. Kamu akan mendapatkan apa yang kamu inginkan, jika kamu bekerja keras dan tidak keburu mati dulu (sumber d).
  18. Siapa yang bersungguh-sungguh berusaha maka akan mendapatkan apa yang diharapkan (sumber d).
  19. Siapa yang banyak bicaranya maka banyak dosanya, siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berkata yang baik atau diam saja (nasihat Rasulullah SAW, sumber d).
  20. Orang-orang besar sepanjang sejarah adalah mereka yang lebih banyak bekerja daripada bicara (sumber d). Talk Less Do More lah (sumber k).
  21. Jangan biarkan orang lain lebih tahu banyak tentang dirimu (sumber d).
  22. Bekerjalah dengan senang hati dan dengan ketenangan jiwa, yang membuat kamu menyadari, bahwa muatan pikiran yang benar dan usaha yang benar akan mendatangkan hasil yang benar (sumber d).
  23. Jangan pernah engkau merasa tersiksa dengan apa yang engkau anggap baik untuk dirimu (sumber d).
  24. Agar siapa saja yang ingin diluaskan rezeki, hendaklah ia melakukan silaturahmi (Anjuran Rasulullah SAW, diriwayatkan oleh imam muslim, sumber d).
  25. Prinsip hidup saya itu saya dasarkan pada Islam. Sebab saya paling yakin dengan ajaran Islam. Diantara ajaran Islam yang saya yakini adalah ajaran tentang menjaga kesucian.Kesucian lahir dan batin. Kenapa dalam buku-buku fikih pelajaran pertama pasti tentang Tharah tentang bersuci? Adalah agar pemeluk Islam senantiasa menjaga kesucian lahir dan batin. Diantara kesucian-kesucian yang dijaga oleh Islam kesucian hubungan antara pria dan wanita. Islam sama sekali tidak membolehkan ada persentuhan intim antara pria dan wanita kecuali itu adalah suami istri yang sah. Dan ciuman gaya Prancis itu bagi saya sudah termasuk kategori sentuhan sangat intim. Yang dalam Islam tidak boleh dilakukan kecuali oleh pasangan suami isteri. Ini demi menjaga kesucian. Kesucian kaum pria dan wanita. Ketika saya mengatakan bahwa jika sampai saya melakukan ciuman itu dengan wanita yang tidak halal bagi saya, maka saya telah menodai kesucian saya sendiri dan menodai kesucian wanita itu dan itu bagi saya adalah suatu musibah yang luar biasa besarnya. Saya telah kehilangan kesucian bibir saya. Tidak hanya itu, saya juga kehilangan kesucian jiawa saya. Jiwa saya telah terkotori oleh dosa yang entah bagaimana cara menghapusnya. Jika bibir ini kotor oleh gincu bisa dibersihkan dengan air atau yang lainnya. Tapi jika terkotori oleh bibir yang tidak halal, kotor yang tidak tampak bagaimana cara membersihkannya. Meskipun bisa beristighfar, meminta ampun kepada Allah tetap saja bibir ini pernah kotor, ternoda, pernah melakukan dosa yang menjijikkan. Saya tidak mau melakukan hal itu. Saya ingin menjaga kesucian diri saya seluruhnya. Saya ingin menghadiahkan kesucian ini kepada istri saya kelak. Biar dialah yang menyentuhnya pertama kali. Biar dialah yang akan mewangikan jiwa dan raga ini dengan sentuhan-sentuhan yang mendatangkan pahala (sumber d).
  26. Yang penting kita jangan pernah ngomongin kejelekan orang kalau orangnya gak ada.Kita gak akan bantu dia, soalnya dia gak ada disitu, dan emang kalau ada kejelekan orang, langsung aja bilang ke orangnya. Dengan begitu kita bantu dia mengerti akan dirinya dan semuanya akan tambah indah kalau lo tetap jadi diri lo sendiri, bukan orang lain (sumber e).
  27. Awali setiap harimu dengan kebaikan dan komitmen untuk sebuah keberhasilan (sumber i).
  28. Janganlah kamu berpegang teguh pada suatu pendirian tanpa pengetahuan yang meyakinkan, sebab pendengaran, penglihatan, dan hati, masing-masing akan diminta pertanggungjawaban (Surat Al-isra’ : 36, sumber i).
  29. Langit tak selamanya cerah dan hidup tak selamanya indah, awan hitam yang meliputi mendung kadang kala ada hikmahnya oleh itu sinarilah alam kehidupanmu dengan iman dan takwa (sumber i).
  30. Pelajarilah ilmu, barangsiapa mempelajarinya karena Allah, itu takwa, menuntutnya itu ibadah, mengulang-ngulangnya itu tasbih, membahasnya itu jihad, mengajarkannya kepada orang yang tidak tahu itu sedekah, memberikannya kepada ahlinya itu mendekatkan diri kepada Tuhan (Abusy Syaikh Ibnu Hibban dan Ibnu Abdil Barr, Ilya al-Ghozali, 1986, sumber i).
  31. Sebelum kedua telapak kaki seseorang menetap di hari kiamat, akan ditanyakan tentang empat hal lebih dulu: pertama tentang umurnya, untuk apa dihabiskan, kedua tentang masa mudanya untuk apakah dipergunakan, ketiga tentang hartanya dari mana ia peroleh dan untuk apakah dibelanjakan dan keempat tentang ilmunya, apa saja yang ia amalkan (sumber i).
  32. Jangan pernah takut untuk melakukan apapun selama kita yakin yang kita lakukan itu benar (lupa sumbernya).
  33. Surat Ar-Ra’ad :11, Allah berfirman sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah nasibnya. Jadi nasib saya, masa depan saya, mau jadi apa saya, sayalah yang menentukan. Sukses dan gagalnya saya, sayalah yang menciptakan. Saya sendirilah yang mengaristeki apa yang akan saya raih dalam hidup ini. Takdir Tuhan ada diujung usaha manusia. Tuhan Maha Adil, Dia akan memberikan sesuatu kepada umatnya sesuai dengan kadar usaha dan iktiarnya (sumber c).
  34. Seseorang dengan tujuan yang jelas akan membuat kemajuan walaupun melewati jalan yang sulit. Seseorang yang tanpa tujuan, tidak akan membuat kemajuan walaupun ia berada dijalan yang mulus (sumber c).
  35. Kecerdasan tidak diukur dengan nilai-nilai, tapi dengan hati (sumber f).
  36. Bila kawan hendak tidur, bacalah Ayat Kursi. Maka kawan akan selalu diperlihara oleh Allah, dan tidak akan ada syaitan yang berani mendekati kawan sampai pagi (sumber i).
  37. Allah berfirman dalam sebuah hadits Qudsyi ”bahwasannya Allah menolong hamba-Nya, selama ia menolong saudaranya” (sumber i).
  38. Rasulullah SAW bersabda ”Apabila seseorang dari umatku membaca Ayat Kursi dua belas kali, kemudian dia berwudu dan mengerjakan sholat subuh, niscaya Allah akan menjaganya dari kejahatan syaitan dan derajatnya sama dengan orang yang membaca seluruh alqur’an sebanyak tiga kali dan pada hari kiamat ia akan diberi mahkota dari cahaya yang menyinari semua penghuni dunia”. Cukup membacanya pada tiap hari jumat (sumber i).
  39. Keraguan dan was-was itu datangnya dari syaitan (sumber i).
  40. Nafsu itu adalah sangat jahat oleh itu hendaklah kita mengawal nafsu itu. Jangan biarkan nafsu itu mengawal kita, sebab kalau dia yang mengawal kita maka kita akan menjadi musnah (sumber i).
  41. “Berpikirlah lebih luas, Think BIG, jika kita berpikir hanya untuk hidup di jakarta, sebenarnya masih ada indonesia… jika kita berpikir hanya untuk hidup di indonesia, sebenarnya masih ada dunia… dst” (sumber h).

Demikianlah apa yang disampaikan. Walaupun dalam penyajiannya hanya berupa kutipan-kutipan yang kiki kumpulin dari sana sini atau dengan kata lain bukan orisinil ciptaan kiki, kiki hanya merapatkan mereka agar menjadi bacaan yang menarik dan tentunya dapat memotivasi kita semua, aamiin. Sampai jumpa di lain waktu dan kesempatan, nice to see you.

Wassalam

Kiki Liverpudlian

Edisi repost dari blog sebelumnya pada 26 Januari 2012. Why Liverpool? 😀

Ini adalah cerita asal usul menjadi Liverpudlian, cekidot 😀

Piala dunia tahun 2010 adalah sebuah momentum dalam menemukan jati diri yang baru (gaya) dimana mengenal bola kaki secara dekat dan intens pada saat itu juga sampai sekarang. Kalau boleh jujur sebenarnya aku mendapatkan pengaruh besar (mudah terpengaruh) dari kakak ku, Iyan sebut saja, yang gila bola dan sangat kontras dengan adik ku Adit yang justru bukan penggemar bola tapi barbie (becanda). Iyan sibuk taruhan dengan kawan-kawan bujangnya waktu piala dunia dan paling cepet nongol depan tv bila berita bola udah mulai ngoceh di tv, apalagi acara One Stop Football tiap weekend.

Waktu piala dunia, pertandingan kan metu (bahasa palembangnya nongol) tiap hari, ikut aja (nge-flow gak pake nge-fly) nonton sampe bela-belain begadang liatin Iyan yang hobi. Menarik juga, apalagi jagoan aku waktu itu tidak jauh beda dengan Iyan, yaitu Inggris, Argentina dan Spanyol. Mau jujur lagi? suka Inggris karena suka Joe Cole (dari klub Chelsea waktu itu yang akan aku ceritakan sebentar lagi) yang ganteng dan manis mirip Paul Walker. Argentina suka Messi dan Higuain dan Spanyol suka Torres dan belakangan suka Villa. Hahahha bener kata orang, kalo cewek yang suka bola biasanya karena melihat cowok-cowoknya yang ganteng. Gak ngeles 😦 (tapi sekarang gak juga kali).

Kemudian keluarlah Spanyol sebagai pemenang piala dunia berbarengan dengan kemenangan piala eropa/euro yg Spanyol juga raih. Setelah piala dunia berakhir, kemudian mulai jatuh cinta sama Barclays Premiere League yang sebelumnya gak kepikiran sama sekali. Sekali lagi karena pengaruh kuat dari Iyan. Iyan yang suka Manchester United kontras dengan aku yang mulanya penyuka Chelsea (karena ada Joe Cole). Cerita dibalik Joe Cole adalah karena pengaruh (mudah terpengaruh) dari Dwi Ayu Liring alias Ayu (sohib) pecinta Lampard, Chelsea, she gave me big influence btw. Setelah kontrak Joe Cole habis dan kemudian pindah ke Liverpool barulah aku mulai menyukai klub ini dan mengenal para pemain lainnya seperti Torres dan Gerrard. Harus ku akui awal kesukaan ku pada Liverpool dilatarbelakangi kepindahan Joe Cole dari Chelsea ke Liverpool.

Kini di Liverpool ada tiga pemain yang paling dominan ku suka yaitu Joe Cole, Fernando Torres, dan Steven Gerrard dengan nomor punggung mereka dibawah ini:

Setelah kepergian Torres ke Chelsea timbul rasa kecewa yang sangat mendalam dan berharap Gerrard tidak ikut-ikutan karena beredar isu akan mengikuti Torres. Belakangan baru tahu semua Liverpudlian (pendukung Liverpool) juga marah dan kecewa atas hijrahnya Torres ke Chelsea sampai-sampai nama Torres di cabut di Jersey Liverpool. Karena Torres sudah dianggap bintangnya Liverpool seperti Gerrard (bahkan sudah dibilang maskot).

Kepergian Torres pada waktu itu hampir menggoyahkan aku apakah harus bertahan di Liverpool atau keluar dan mendukung Chelsea kembali (ok lebay)? Hah tidak, masih ada Joe Cole di Liverpool (lagi-lagi masih alasan Joe Cole hahhaha). Karena bisa dikatakan juga mulai cinta dengan Torres. Sepeninggal Torres kini aku mulai mencintai Gerrard sebagai kapten tim dan mulai mengenal dan mengingat skuad inti pemain-pemain Liverpool lainnya.

Mulai dan mulai ngefans dengan klub ini hingga ku putuskan memasang bio Liverpudlian di info facebook ku http://www.facebook.com/rizky.y.syafitri/info. Responnya lumayan, ada yang ngeadd sesama Liverpudlian juga diajak gabung ke grup Liverpudlian Palembang Indonesia:

http://www.facebook.com/groups/139107582819739/,

http://www.facebook.com/pages/BIG-REDS-REGIONAL-PALEMBANG/114296018661615

walaupun aku belum pernah ikut nobar sama sekali hehehehe 🙂

Respon yang lain adalah pecinta dari klub lain seperti Manchester United (Iyan, Ojan, Ricky, Bayu, Boy, Helmi, Gusty Ari), Arsenal (Satria), City (Gias) Chelsea (Robby) kini saling menyombongkan klub masing-masing akibatnya sering terjadi saling ejek-ejekkan dan perang mulut diantara kami apalagi bila klub yang didukung kalah, wah siap-siap dibully 😦

Lalu respon lainnya datang dari sesama cewek. Sebagian merespon wah, wiw (artikan sendiri). Back to laptop (Joe Cole). Joe Cole yang kini berstatus dipinjamkan ke salah satu klub liga perancis juga sempat membuat ku kecewa sama Dalglish yang jarang bahkan tidak pernah memasukkannya ke skuad inti setelah pergantian pelatih (mengheningkan cipta). Ya mau apa lagi (berharap Joe Cole pulang dan kembali main di Anfield). Kini bermunculan pendatang-pendatang baru seperti Suarez, Carrol, Johnson, Belammy, Adam dsb membuat Liverpool semakin ramai dan terpacu untuk terus maju. Walaupun kemajuan Liverpool suka angin-anginan (kadang kalah dan menang) aku akan tetap menjaga loyalitas sebagai Liverpudlian (tolong muntah ditempatnya). Berharap di musim 2012 ini dapat gelar juara di Carling Cup, FA Cup dan BPL minimal ada satu piala yang berhasil dikantongi, aamiin.

Akhir paragraf, semoga postingan kali ini dapat menginspirasi kalian pecinta bola 😀

NB: ini adalah cerita ku, cerita mu?

Bertemu Raditya Dika Berkat Fakultas Kedokteran Gigi UNSRI

Edisi repost dari blog sebelumnya pada 30 September 2012. Selamat melihat :mrgreen:

Assalamu’alaikum

Oh my dream came true, yeah one of my dreams came true last sunday on Sept 23th 2012. Mimpi ketemu bang Raditya Dika https://twitter.com/radityadika gila akhirnya terealisasi, alhamdulillah, thank God. Mengapa aku sangat memimpikan moment ini? Secara bang dika kambing jantan gila itu adalah inspirator terkuat ku membuat blog ini dan aku memang menggilainya *sambil guling guling di lantai* sejak novel (buku) pertamanya Kambing Jantan, terus Cinta Brontosaurus, Radikus Makan Kakus, Babi Ngesot, Marmut Merah Jambu dan buku terakhir yang dirilis Bang Dika (bukan yang paling akhir) Manusia Setengah Salmon.

Nostalgia dikit *lalu berimajinasi sendiri* pembaca: boleh aja ki aku: cius, miapa? wkwkwkw.  Suka dengan Bang Dika bermula dari salah satu temen ku di Polsri kemarin, panggil saja Sue *ui Sue, nama mu ada di postingan ku ni hihihh* yang dengan baik hati telah minjemin barang kesukaannya (buku) ke aku, makasih Sue, engkau adalah someone in behind the story. Itu terjadi tahun 2006 dan mulai terpatri untuk bisa ketemu suatu hari sama bang Dika sampai saat ini, dan ternyata it happened 😀

Lalu datang suatu hari berita Kedokteran Gigi Unsri bukit Palembang yang akan mengadakan seminar “dream the life, live the dream” dengan special guest Raditya Dika pada 23 Sept 2012 kemarin di Grand Duta Hotel Palembang dari salah satu Mahasiswa Ekonomi Ekstension Unsri, sebut saja Friska Tania. Oh really? Sumringah. Pernah jauh sebelum berita ini beredar, Bang Dika tahun-tahun sebelumnya diundang juga di seminar yang diadakan Fakultas Ekonomi Unsri, tapi batal katanya, maka dari itu kesempatan ini gak mau aku sia-siain kayak aku sia-siain kamu *loh?

Namun sempet drop ketika Friska Tania mengabarkan tiket udah SOLD OUT *sedih dipojok*.  Lalu beberapa hari kemudian, muncullah poster pembawa berkah ini:

Dalam hati *ui kiki, ngapo dak kau cubo be kontak personnyo, oh iyo jugo (bahasa kerajaan keluar, Palembang)* lalu setelah melihat poster itu langsung ku sambungkan dan akhirnya berkenalan dengan salah satu admin panggil saja Mba Sherly.  Mba Sherly bilang kalo sisa tiket tinggal Gold, Oh Gold, pengennya sih Super Platinum, tapi beginilah cara Tuhan memeluk mimpi hambanya, beberapa hari kemudian mendekati hari H Mba Sherly ngasih wangsit kalau Super Platinum ditambah kuotanya yaitu 10 saja, dan akhirnya kebeli juga, aseeeeeeeeeek.

Spesial untuk tiket Super Platinum, yihaaaaaaaaaaaa 😀

Oh iya satu yang hampir tertinggal dari cerita ini, sempat aku kabarkan seminar ini di twitter, broadcast di bb, posternya jadi DP dan sempet pasang PM juga dan ternyata Ayu lah yang berminat dan konsisten sampai akhir, selamat Ayu.  Ayu teman SMP ku – yang tidak pernah sekelas tapi kenal juga akhirnya karena dijodohin oleh Allah SWT jadi teman – ini juga menyukai Raditya Dika sama seperti aku.  Sayang, sungguh malang Ayu, ia sudah melakukan transaksi untuk tiket Gold tanpa sempat aku mengabarkan bahwa Super Platinum ditambah kuotanya, sorry Ayu, kamu terlalu gesit 😦

Japanesse Restaurant at the end of show

Now, kembali ke seminar. Opening seminar keren banget ni, wajib dilihat.

Lanjuuuut, selain bintang utama (Raditya Dika) dari seminar ini, juga ada seorang dokter gigi yang sukses yaitu drg. Martha Mozartha, M.Si dan seseorang yang mulai merintis hobi menulisnya panggil saja Aryanda Tommy (twitter:https://twitter.com/aryandatomb ku bantuin promosi ni bang) yang merupakan Mahasiswa Kedokteran Gigi Unsri yang lagi koas sekarang. Bukunya sudah sold out dimana-mana *Palembang* diprakarsai bang tommy dengan judul “Catatan Gila Dokter Galau”. Asek juga tuh judul, pasti sama godaknya dengan Bang Dika ahahaha. Di sela-sela seminar, bang Tommy ngadain door price dengan hadiah bukunya itu, sayang aku gak kepilih, huuuuuh…

Bang Tommy

Eng ing eng, bintang utama pun muncul setelah break, bisa lo bayangin cui riuhnya pas Bang Dika muncul ke permukaan dari goa persembunyiannya dengan hawa super hot dan mambu (becanda) di ruangan sempit yang menampung ratusan pengungsi sementara (penonton) disana.

Salah satu fans yang beruntung bisa ditunjuk Bang Dika karena embel-embel yang dibawanya ni, congrats ya 🙂

Berikut gambar-gambar Bang Dika dan beberapa rekaman dia ngoceh, cekidot:

Video hasil rekaman ku cek disini: Part 1 dan 2

Sayang batre lobet, cuma itu yang bisa terekam. And the last and the most important is:

When the DREAM CAME TRUE

Well, that’s my story about Bertemu Raditya Dika Berkat Fakultas Kedokteran Gigi UNSRI.  Thank you guys https://twitter.com/generasinergi, thanks for making my dream came true. You’re awsome……

Smg postingan kali ini bermanfaat bagi teman semua tentang DREAM THE LIFE, LIVE THE DREAM.  See you soon….

Wassalam 😀

Forever Westlife

Edisi repost dari blog sebelumnya pada 25 Juni 2012. Selamat membaca bahasa inggris (edisi banyak gaya).

24/06/12 is the day to remember that Westlife’s over, can’t believe it, I just can’t believe it, it’s too fast, Oh God *cry*

I surprised for the first time when I saw hastag #ThankYouWestlife became TTWW in Twitter yesterday and everybody talked about them, talked about no more Westlife n Westlife’s over. When I saw, it feels like I’ve died, I can’t breathe, speechless exactly. I just, I just oh baby when a heart is crying it sometimes feels like dying n tear drops fall like rain.

I’m posting this one while listening to Try Again, try not to cry, just try again. Btw, today I just wanna review my idol Westlife. For me, Westlife is everything. I knew, I loved, I followed them since I was in Junior high (11th years old). I started to love them since I saw a video “I have a dream” wow what a boyband. I grew up with listening their songs, found awsome teen in Junior high ’til I found some friends whom love Westlife too, they called Enno, Anis, Mepa n Vivin. Then we agreed to make girlband that we called for the first time “girls life” by Mepa then changed to be “The Power Of Five Girls” hahah.

Don’t think our girlband is like anything else, we just made it for fun, not to be singer seriously hahah. I loved Mark, Annis loved Bryan, Enno loved Kian, Mepa loved Shane and Vivin loved Nicky. Eventhough we’re not actually girlband but we often sang together (not only at school but also at one of our houses), watched Westlife’s video together and did crazy something hahah. Once upon a time, there was Westlife on our lokal tv Indonesia (RCTI) that called “Clear Top Ten” and it’s running on afternoon, the time when we still at school to study. When we saw them on tv in headmaster room, we just screamed and jumped together, then we were scolded by teachers for that hahah.

In the other time, we tried to run away from school just for watching Westlife in Clear Top Ten once more and gathered in Annis’ house. That was really crazy, run away for Westlife and lied to our parents to go to school. I remembered when we sang together, watched Westlife’s video together, bought some their vcds and posters together and discussed together, it made me smile n laugh alone. It’s really unforgetable moment we had, can’t compare them with anything in this world.

And now, when I heard they’re over yesterday, it made me sad n cry suddenly, it’s too fast, I just can’t believe it. No matter what happen you’re always in my heart, my love for you will be forevermore, forevermore, forevermore. #ThankYouWestlife thank you for making my life to be fun ’til now, I grew up with listening your songs and learned english for the first time, it’s because of you, because of your songs.

No matter no more westlife I keep loving you forever and keep listening your songs because Westlife isn’t dead because forever Westlife. I’ll be waiting for your reunion and someday I will find what i’m searching for. Good luck boys, I wish you all the best….

Hug and love for Westlife (1998-2012)

Kiki

Review Candy Candy

Edisi repost dari blog sebelumnya pada 28 Mei 2012 “yang sudah disunting”. Selamat dinikmati 😀

Assalamu’alaikum 😀

Senangnya mau review Candy Candy favoritku hihihihihi sudah terlalu larut tapi singkat aja, here we go!!

Ku akui kalo Candy Candy the best comic ever, karena ceritanya bisa saja terjadi di dunia nyata, beda dengan comic lainnya yang kebanyakan fiksi seperti pahlawan super. Candy yang dari dulu aku memang suka karena serial tvnya semakin buat aku mati penasaran ingin tahu ending ceritanya. Bayangkan di tv lokal Indonesia gak namatin episodenya, blangsakan nyari cerita selanjutnya, ditambah cuma punya satu komik *lupa seri keberapa* dan nginep selamanya dirumah temen yang minjem sampe sekarang.

Jalan ke PTC Mall beberapa minggu yang lalu sengaja mau cari DVD korea eh keliat DVD kartun lama seperti Sailormoon dan Candy Candy *berasa ketemu jodoh yang selama ini dicari*. Sebenarnya waktu itu lebih tertarik ke Sailormoon, cuma udah nyampe rumah kepikiran terus ama Candy *seperti naksir orang pada pandangan pertama* tapi ragu juga mau beli apa gak soalnya subtitle inggris. Pikir lagi dan akhirnya belum mutusin beli. Ah bodo’ amat, gua kan gak dongo’ dongo’ juga bahasa inggris hahah, yiha akhirnya beli *tanggal n waktu tidak disebutkan*.

Karena DVD Candy ada 6 disc, bakalan butuh waktu berminggu-minggu *lebai* dan nyita waktu yang paling berharga sekali pun *tambah lebai*. Melihat almanak (kalender) yang sengaja ada tanda merahnya akhirnya mutusin untuk menghabiskan 4 weekend kemarin dari 17 sampai 20 mei khusus untuk misi ini #MissionPossible. Sehari bisa dihabiskan 1 disc dan 4 hari libur itu pun berhasil menamatkan 4 disc, sisa 2 disc terakhir ya hari sabtu n hari minggu ini (27/05/12) yihaaaaaa *sambil naik kuda* mission accomplished *potong pita*.

Sekian intronya, lanjut review Candy Candy yang menjadi tujuan dan topik paling utama. Candy benar-benar seorang gadis yang selalu ceria walaupun banyak kesedihan yang datang bertubi-tubi, dari matinya Anthony, Stear, putus dengan Terry aaah Candy benar-benar tegar *nyanyi lagu Rossa*. Punya pelajaran yang berarti dari sosok Candy. Walaupun ia yatim piatu yang dari kecil gak pernah melihat orang tuanya, Candy bisa menjadi orang.

Candy beruntung banyak orang yang menyayanginya dari poni’s home, keluarga Adley (anthony, stear, archie, kecuali Great Granny) Albert yang belakangan ternyata kakek william, annie, patty, dan masih banyak lagi. Namun ada juga yang kepo, yaitu ELISA dan NEIL, bisakah lo berdua berhenti jadi orang yang menyebalkan?. Yang heran dan gak disangka-sangka si NEIL suka sama Candy dan maksa pengen nikahin Candy, mabok. Satu scene yang juga buat aku shok, Stear tewas saat perang di eropa dan Terry gak memilih Candy saat insident kecelakaan Susana, ia lebih memilih Susana, haaaaah gak seru dan sedih juga. Melihat itu ada rasa yang berkecamuk *bahasa serius* melihat keputusan Terry dan rasa kasihan yang mendalam kepada Candy. Sebenarnya Terry juga dalam posisi sulit, sulit untuk tidak menjaga Susana yang sekarang hanya mempunyai satu kaki gara-gara untuk menyelamatkan Terry saat practice adegan Romeo Juliet. Candy sungguh luar biasa bisa tegar *nyanyi lagu Rossa lagi* dan mau menerimanya. Ending yang sebenarnya orang-orang dan aku inginkan *pasti* adalah Candy bersama Terry dan akhirnya menikah. Tetapi sungguh unpredictable, penulis/pengarangnya jenius mematahkan prediksi mereka tentang Terry dan Candy, salut, sangat berbeda dari sinetron-sinetron kita yang dari awal pasti tahu endingnya #Fakta. Endingnya tetep bagus kok, dengan kenyataan Albert adalah kakek william dan ternyata prince in the hill yang selama ini Candy cari hahahah benar-benar unpredictable. Perkiraanku Albert lah yang akan menjadi kekasih Candy, tetapi tidak #SalahSasaran, diendingnya semua berkumpul di rumah Poni dan makan bersama (ada archie, annie, tom dan anak-anak poni lainnya).

Teng, waktu udah hampir sepertiga malam. Yups sampai disini dulu reviewnya, semoga bermanfaat hahah. See you soon.

*Pelajaran penting: Candy sosok ceria, pemberani, tidak mudah menyerah, tegar, dan selalu disukai orang disekelilingnya yang sebagusnya ditiru

Wassalam, sayonara

Lita’s Story

Edisi repost dari blog sebelumnya pada 20 Oktober 2009 “yang sudah disunting”.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pengen tahu siapa perempuan didalam foto itu? Yup Lita namanya. Ia salah satu kawan dari sekian banyak kawan yang ku punya. Beliau mulai ku kenal saat sedang kerja praktek di salah satu perusahaan di Palembang yang letaknya di Bandara SMB II Palembang, yang kebetulan Ia adalah salah satu seorang pekerja disana. Ia masih muda, masih berumur 18 tahun saat 25 September 2009 silam.

Mengapa aku tertarik membicarakannya lewat tulisan ini? Karena jumpa sapa secara langsung tidak kami lakukan lagi dikarenakan setelah kerja praktek dan proses pembuatan laporan berakhir, otomatis aku dan tiga sekawan lainnya tidak lagi mampir ke kantor tersebut.

Rumahnya tidak jauh dari kantor. Kita harus melintasi selokan yang mana hanya melewati satu dua batang kayu untuk menyebrang. Tidak hanya itu, naik tangga menuju lokasi pun menunggu. Pemandangan padang ilalang, kambing, sungai kecil, pepohonan pepaya juga terlihat. So far, menyenangkan saat berkunjung kerumahnya, tepatnya saat numpang makan (makanannya bawa sendiri) dirumahnya saat break jam 12 siang.Kebayang matahari ada dipuncak-puncaknya pada saat itu. Panasnya menggila.

Ia hanya dua bersaudara. Saudara kandung atau adiknya laki-laki sekarang masih duduk di bangku SMP. Setelah sepeninggal Ayahnya, ia pun menjadi tulang punggung keluarga, kepala jadi kaki dan kaki jadi kepala, kerja keras harus dilakukan oleh seorang anak remaja yang badannya terbilang kecil pada saat itu (tapi makannya kuat hahah, becanda Ta, entah sekarang mungkin sudah gemukan hehehe).

Seperti apakah dirimu sekarang kawan? Jadi penasaran, apakah masih gila (humoris ) seperti yang dulu hehehe. Semoga selalu sehat-sehat saja. Doaku untuk kau kawan, semoga hidupmu selalu diliputi kebahagiaan, amin. Terima kasih yang telah mampir. Sampai jumpa.

Sosok Ketiga Teman

Edisi repost dari blog sebelumnya pada 10 Oktober 2009 “yang sudah disunting”. Selamat melihat 😀

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

gapura50

gapura52

Sosok pertama yang ingin ku kenalkan pada kalian adalah Dina Purnama Sari atau panggilan kecilnya Dina. Aku memulai mengenalnya pada saat mengikuti DIKSARLIN (Pendidikan Dasar Kedisiplinan) saat masih menjadi calon Mahasiswa POLSRI (Politeknik Negeri Sriwijaya) yang kebetulan pada saat itu kami satu kelompok, kelompok 7 tepatnya. Karena sosok Dina yang tinggi besar dan jolor, maka pada saat mengikuti kegiatan tersebut ia selalu berada di baris terdepan, lain halnya dengan ku yang berada di baris belakang karena postur tinggi badan ku yang kalah jauh dengannya. Oleh karena itu, aku dan Dina tidak terlalu akrab pada saat itu. Tetapi setelah mengetahui satu jurusan, satu kelas dan satu perguruan kami pun lama-kelamaan merapat.

Dina itu menurutku orangnya formal, terlihat dari gaya bicaranya dan gaya berbusananya. Ia pun sering melawak sama seperti aku hehehehe. Satu keunikan darinya, Ia selalu hormat alias menutup pandangannya dengan tangannya apabila silau matahari menyapanya, lihat saja bila waktu telah siang hehehe (tetapi sekarang ia telah memakai kacamata untuk menutupi kelemahannya itu). Ia pun cepat pusing. Dan yang paling penting perlu diingat, kawanku satu ini “pelupa” sampai-sampai handphonenya tertinggal di perpustakaan karena pelupanya itu, alhasil HP nya lenyap saat kami berempat mengeceknya lagi di tempat kejadian perkara. Dina, Dina, semoga “pelupanya” cepat sembuh dan hilang amin.

Sosok kedua adalah bernama Dwi Ayu Liring atau Ayu atau Liring (jangan panggil Dwi). Ayu itu orangnya manis dan yang pasti Miss Mirror bgt karena setiap waktu ia selalu berkaca hanya untuk melihat apakah bedaknya luntur, rambutnya tidak rapi, bibirnya kering dan lain sebagainya (hehehe peace yu) sampai ada satu momen di kelas dia sering kali mengangkat tangannya kedepan (istilahnya kalau sekarang seperti mau selfie) yang aku kira lagi ngapain ternyata lagi ngaca hahaha. Sama seperti Dina, Ayu pun baik hati. Ayu bisa dibilang sangat feminim tetapi jarang sekali memakai rok di kampus atau dimana saja kecuali memang diharuskan seperti sidang komprehensif. Ia pun sering membawa makanan dari rumahnya, hehe makanan gratis. Rumahnya pun tak luput dari sasaran kami untuk dikunjungi bila ada kerja kelompok, apalagi kalau bukan karena ada banyak makanan hehehe.

Sosok terakhir adalah yang bernama Yusi Fitria atau Uci. Beliau yang paling tua diantara kami walaupun sama-sama dilahirkan pada tahun yang sama hanya saja bulan yang membedakan. Ia lahir bulan Mei, aku bulan Juni, Ayu bulan Juli begitu juga dengan Dina yang lahir pada bulan Juli. Sehingga kami menyebut Uci sebagai kakak pertama, aku kakak kedua, Ayu kakak ketiga dan Dina adik terakhir yang bila diibaratkan dalam kisah Kera Sakti, Uci adalah Sun Go Kong, Aku Patkai (nasib), Ayu adalah Wucing (si Culun) dan Dina si Kuda.

Walaupun Uci yang paling tua diantara kami, tetapi ia masih saja ngelawak dan melucu seperti anak kecil hehehe (lebih baik bersikap bocah daripada sok dewasa ya ci). Ia juga cepat sekali menangis kalau putus pacar hehehe dan seketika ceria kembali. Gaya berbusananya juga selalu matching dari atas (jilbab) hingga bawah (sepatu) dan menurutku Ia paling pintar karena kegemarannya yang membaca koran. Bila sedang berpresentasi, kita semakin tidak mengerti dibuatnya. Seperti yang kukutip dari Novel Laskar Pelangi mengenai berbagai jenis orang cerdas mengatakan bahwa ada orang genius yang jika menerangkan sesuatu lebih bodoh dari orang yang paling bodoh, semain keras ia berusaha menjelaskan, semakin bingung kita dibuatnya. Hal ini biasanya dilakukan oleh mereka yang sangat cerdas.

Karena ketiga temanku tersebut hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan, kami pun sering diem dieman gak ketahuan tapi apapun itu kami tetep sahabatan sampai sekarang, hidup #juliyudin (juki liring yusi dina). Sukses buat ketiga temanku. Mengenai sosok diriku sendiri, hanya kalian yang bisa menilainya hehehe. Sampai jumpa.

gapura41

Great Motivations

Edisi repost dari blog sebelumnya pada 31 Desember 2008 “yang sudah disunting”. Selamat menikmati 😀

Beberapa buku telah kubaca salah satunya Tetralogi Laskar Pelangi (Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor dan Maryamah Karpov). Berikut berbagai motivasi hebat yang terkandung dalam Tetralogi Laskar Pelangi.

LASKAR PELANGI
1. Hidup bisa demikian bahagia dalam keterbatasan jika dimaknai dengan keikhlasan berkorban untuk sesama.
2. Keteguahn pendirian, tentang ketekunan, tentang keinginan kuat untuk mencapai cita-cita.
3. Hiduplah untuk memberi sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima sebanyak-banyaknya.
4. Sholatlah tepat waktu, biar dapat pahala lebih banyak.
5. Amar makruf nahi mungkar (menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang mungkar).
6. Jika kami kesulitan, ia (Lintang) mengajari kami dengan sabar dan selalu membesarkan hati kami. Keunggulannya tidak menimbulkan perasaan terancam bagi sekitarnya, kecermalangannya tidak menerbitkan iri dengki, dan kehebatannya tidak sedikitpun mengisyaratkan sifat-sifat angkuh. Kami bangga dan jatuh hati padanya sebagai seorang sahabat dan sebagai seorang murid yang cerdas luar biasa.
7. Kulil haqqu walau kana murron (katakan kebenaran walaupun pahit).
8. Kami diajari tak bicara jika adzan berkumandang, diam dan simaklah panggilan menuju kemenangan itu.
9. Jangan kekenyangan kalau makan malam, itu akan membuat telingamu tuli dan otakmu tumpul.
10. Nasib, usaha dan takdir bagaikan tiga bukit biru samar-samar yang memeluk manusia dalam lena. Mereka yang gagal tak jarang menyalahkan aturan main Tuhan. Jika mereka miskin mereka mengatakan bahwa Tuhan, melalui takdirnya, memang mengharuskan mereka miskin. Bukit-bukit itu membentuk konspirasi rahasia masa depan dan definisi yang sulit dipahami sebagian orang. Seseorang yang lelah berusaha menunggu takdir akan mengubah nasibnya. Sebaliknya, seseorang yang enggan membanting tulang menerima saja nasibnya yang menurutnya tak kan berubah karena semua telah ditakdirkan. Inilah lingkaran iblis yang umumnya melanda para pemalas. Tapi yang pasti pengalaman selalu menunjukkan bahwa hidup dengan usaha adalah mata yang ditutup untuk memilih buah-buahan dalam keranjang. Buah apapun yang didapat kita tetap mendapat buah. Sedangkan hidup tanpa usaha adalah mata yang ditutup untuk mencari kucing hitam di dalam kamar gelap dan kucingnya tidak ada.

SANG PEMIMPI
1. Setiap peristiwa di jagat raya ini adalah potongan-potongan mozaik. Terserak di sana sini, tersebar dalam rentang waktu dan ruang-ruang. Namun, perlahan-lahan ia akan bersatu membentuk sosok seperti Montase Antoni Gaudi. Mozaik-mozaik itu akan membangun siapa dirimu dewasa nanti. Lalu apapun yang kau kerjakan dalam hidup ini, akan bergema dalam keabadian. Maka berkelanalah di atas muka bumi ini untuk menemukan mozaikmu.
2. Masa muda, masa yang berapi-api (H. Rhoma Irama).
3. Hai, orang-orang yang beriman jadikanlah sholat dan sabar sebagai penolongmu sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar (Q.S. Al.Baqarah 153).
4. Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia, tanpa mimpi dan semangat orang seperti kita akan mati.
5. Sekarang aku memiliki filosofi baru bahwa berbuat yang terbaik pada titik dimana aku berdiri, itulah sesungguhnya sikap yang realistis. Maka sekarang aku adalah orang yang paling optimis. Jika kuibaratkan semangat manusia sebuah kurva, sebuah grafik, maka sikap optimis akan membawa kurva itu terus menanjak

EDENSOR
1. Tabiat orang tak berhubungan dengan gelar yang disematkan kepadanya, bukan pula bagaimana ia menginginkan orang hormat kepadanya, tapi lebih pada berapa besar ia menaruh hormat kepada dirinya sendiri.
2. Membuat pewawancara terkesan: jangan sekali-sekali mengulang pertanyaan pewawancara karena (1) Anda dianggap tidak memerhatikan, (2) Anda tidak sopan dan (3) ada yang tidak beres dengan telinga Anda.
3. Motivation Letter. Akan Saya sumbangkan seluruh ilmu dan pengalaman riset yang Saya dapatkan di Sorbonne demi kemajuan nusa dan bangsa, demi tanah tumpah dara Saya!Tak berlebihan Saya sampaikan bahwa secara diam-diam, sebenarnya Saya telah lama bercita-cita ingin mencurahkan seluruh kemampuan yang Saya miliki, tak digajipun tak apa-apa, demi mengangkat harkat dan martabat umat manusia yang masih terbelakang di negeri Saya, negeri yang benar-benar Saya cintai dengan sepenuh jiwa.
4. Jika harapanmu hancur berkeping-keping, aku akan menjadi bulan yang menerangi jalanmu, matahari bisa membutakan matamu, aku akan berdoa pada langit agar salju berderai di sahara (Anggun C. Sasmi).
5. Tertawalah, seisi dunia akan tertawa bersamamu, jangan bersedih karena Kau hanya akan bersedih sendirian.
6. Jika ingin menjadi manusia yang berubah, jalanilah 3 hal ini; sekolah, banyak-banyak membaca Al-Quran dan berkelana.
7. Jika kita berupaya sekuat tenaga menemukan sesuatu, dan pada titik akhir upaya itu hasilnya masih nihil, maka sebenarnya kita telah menemukan apa yang kita cari dalam diri kita sendiri, yakni kenyataan, kenyataan yang harus dihadapi, sepahit apapun keadaannya.
8. Tak ada hal sekecil apapun terjadi karena kebetulan (pesan-pesan suci Al-Quran dan hipotesa Harun Yahya).

MARYAMAH KARPOV
1. Kesulitan akan gampang dipecahkan dengan mengubah cara pandang, Boi.
2. Tempatkan dirimu sebagai seorang ilmuwan.
3. Semangat dan ilmu dapat menaklukkan apapun.
4. Kuberi tahu satu rahasia padamu, Kawan. Buah paling manis dari berani bermimpi adalah kejadian-kejadian menakjubkan dalam perjalanan menggapainya.
5. Seseorang yang menjadi sumber kekuatan terbesar adalah pula sumber kelemahan terbesar.

Yang dibawah ini bonus motivasi yang berhasil aku kutip dari buku Dibalik Layar Laskar Pelangi.
1. Kalau sama Riri itu, semua harus mungkin, tidak ada yang tidak mungkin. Semua mimpi harus jadi kenyataan.
2. Teguhkan pendirianmu, kalian harus punya ketekunan dan keinginan kuat untuk mencapai cita-cita.
3. Kalian harus punya keberanian dan pantang menyerah melawan kesulitan apapun.