Twenty-two

Assalamu’alaikum Wr. Wb.


11 Juni 2010 kemarin adalah hari ultahku yang meninjak kepala 22, wow tambah tue aje heheheh dan jatah hidup di dunia makin berkurang, beeeeewwww.

Kilas balik ke usia 21 dulu aaah. Usia 21 kemarin adalah usia yang sangat berkesan dimana aku banyak mencapai yang aku inginkan antara lain berhasil mendapat gelar sarjana di tingkat Diploma III di Politeknik Negeri Sriwijaya, mendapat gelar sebagai Mahasiswa Terdisiplin (ihiiiiii senangnya bukan main sampai teguling-guling hahahahah) dan bertemu dengan kawan-kawan baru dan lain-lain, alhamdulillah.

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilakukan pada usia tersebut (masih jadi Mahasiswa) diantaranya magang di bandara, nyusun Laporan Akhir, bimbingan, seminar kerja praktek, ujian komprehensif, jalan-jalan ke punti kayu dan grand city bersama anak-anak NA, wisuda dan syukuran wisuda di rumah Kiki Handini.

Setelah proses kelulusan selesai berlanjut ke acara mencari kerja alhasil ikut tes ini itu. Pertama PLN, BPK dan PNS. Ikut tes PLN di kampus sendiri, PNS di Prabumulih, BPK di GOR dan hasilnya GATOT atau gagal total (dalam pikiran, ku pun berdesis ”waduh dondong amat, satu pun gak ada yang gol, sampai bela-belain beli buku tes psikotes ternyata lom juga gol”). Gak itu aja ada tetek bengek untuk memenuhi persyaratan tes itu, pertama tes kesehatan, tes buta warna dan tes bebas narkoba. Gile jungkir balik dibuatnya. Gagal ikut tes ini itu, alternatif lainnya adalah melamar melalui surat kabar, tapi gak ada yang dipanggil (tak satu pun), siaaaaaaal. Ngelamar di internet, ribetnya bukan main, dan banyak yang minta Strata 1 (tunggu ya wahai kau lowongan, tunggu hingga aku mendapat Strata 1). Pernah dulu di telpon salah satu Bank (padahal aku tidak mengirim lamaran ke Bank tersebut, rezeki nomplok nih dalam hati) yang memintaku datang kesana esok hari. Apa mau dikata, aku ragu-ragu jalani pekerjaan itu, jadi SALES (ahay budak cak aku jadi sales bakal malu-maluin tu Bank, dari pada ragu mending cabut).

Pikiran tambah rumet, maunya marah-marah mulu kayak orang yang ditimpuk batu bertubi-tubi. Kerjaannya main Play Station yang nganggur di rumah (main Harvest Moon), beli model sepanjangan, main game di komputer dan berselancar di dunia internet. Dulu pernah terpikir gak akan nulis dulu sebelum dapet gawe, malu coy, cuap-cuap di dunia tulis menulis tapi pengangguran hahahahhahahha.

Memasuki bulan kedua di tahun 2010 yaitu Februari aku dapat informasi bahwa ada satu lowongan di salah satu universitas di Palembang, dan alhamdulillah disanalah aku sekarang hingga menuju pertengahan bulan ke empat, bulan Juni. Kalau dihitung-hitung, aku nganggur selama empat bulan, selama itu pula aku nyusahin orang tua, bergentayangan di rumah sepanjangan, ngeliat koran kayak ngeliat makanan, langsung disambet untuk ngeliat lowongan.

Di tempat kerjaku yang baru ini aku banyak bertemu kawan-kawan adekku, bentar-bentar manggil ”ayuk Adit” (ai terkenal si Adit ni, herannya kok mereka tahu aku ayuknya Adit??????). Enaknya kerja disini adalah cuci mata lihat yang bening-bening hehehehhehe…

Kilas baliknya udahan dulu ahhh, yang pasti aku senang di usia itu, 21 

Menuju usia 22 aku mendapat hadiah dari juliyudin yaitu Liring, Yusi dan Dina (Ju itu adalah juki atau aku). Aku mengaku di bulan ini aku harus merogoh kocek dalem-dalem hahahahha, tapi banyak rezeki yang datang di bulan ini, alhamdulillah.

Di usia 22 tahun 2010 ini aku semakin berminat untuk:
• Lanjut kuliah ke Strata 1
• Selalu menulis dan photography

dan semoga di usia yang baru ini aku semakin dekat dan bertakwa kepada Allah SWT, tetap sehat, rizki lancar, diberi kumudahan dan kelancaran dalam segala urusan, selamat dunia akhirat dan status jomblo ku lepas, amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin (hahahah doa dan pengharapan yang dibuka secara umum).

Kawan, ku beritahu satu rahasia padamu, tulisan ini terinspirasi dari tulisannya Matt Mullenweg di saat usianya yang menginjak kepala 26 pada 11 Januari 2010 silam. Ini adalah alamat situsnya http://ma.tt/2010/01/twenty-six/. Ngomong-ngomong nama itu tidak asing di dunia blogging, so pada tahu kan Matt Mullenweg??? Ah masa’ gak tahu, ia adalah pencipta dan pengembang WordPress.

Cukup ceritanya, sambung ke cerita lainnya lagi ya. Terima kasih sudah berkunjung di blognya kiki. Jangan ragu-ragu cerita tentang usiamu yang baru disini heheheh. Da dah…

Wassalam


Wajah baru di usia ke 22


Billie Joe Armstrong said “Happy birthday kiki” (hahhahaha ngayal)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s