Teguran Melalaikan Sholat

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Kawan, kiki mau cerita pengalaman kiki yang melalaikan sholat.  Ternyata bila kita melalaikan sholat pasti dapat teguran dariNya.

Kronologisnya yaitu kemarin tepat pada tanggal 13 Maret 2009 hari jum’at saat magang di salah satu perusahaan.  Sebenarnya kiki gak ada niat untuk melalaikan Sholat Zuhur, tapi kiki undurin karena perut masih kenyang. Saat mau hendak sholat, salah satu karyawan di perusahaan itu mengajak kiki dkk yang magang disana untuk ikut ke daerah Bambang Utoyo dan terus melaju ke daerah Kapt. A. Rivai.

Ternyata durasinya lama, sampai jam 5 sore, akibatnya Solat Ashar pun lewat.  Kasihan adikku yang setia nungguin kiki untuk ngejemput pulang.  Hari semakin mendung dan tanda2nya uda mulai terlihat, yup hujan.

Ditengah perjalanan adikku itu ngebut banget bawain motornya (dalam hati banyak ngucap tu).  Memasuki daerah Sukabangun II, ternyata teguran itu datang secara tiba-tiba.  Mau tahu macam apa teguran itu??yakni ban motor adekku bocor!

Sebenarnya dalam hati ude ngira2, bakal terjadi sesuatu.  Awalnya adikku berinisiatif untuk jalan aja sampe kerumah (gile).  Tapi kebaikan dan kemurahan Allah SWT selalu saja menghampiri.  Seseorang memanggil kami dan mengisyaratkan untuk menuju bengkel dekat rumahnya.  Kami ikuti saja perintahnya (dalam hati kuberkata, Ya Allah jauhkan kami dari orang yang mempunyai niat jahat).  Alhamdulillah bengkel itu buka dan akhirnya ban bocor tersebut telah berhasil “ditampel”.  Kira-kira durasinya 1 1/2 jam lah.

Alhamdulillah kami bisa melaju lagi menuju rumah.  Sampai rumah kami sampai sekitar 19.45 WIB.  Wah bayangin, lama juga kami nyampe dari awalnya jam 1/2 6 sampe 1/2 8

Itulah teguran dan balasan yang kudapatkan dari meninggalkan sholat, gile sholat zuhur, ashar dan magrib aku lewat, astarfirullah.

Kali ini aku akan sangat2 berusaha untuk tidak mengulanginya lagi.  Buat teman2 sekalian, jangan pernah melalaikan sholat ya, karena teguran dariNya pasti akan datang menghampiri, belum lagi menambah timbangan dosa.  Semoga pengalaman kiki, dapat bermanfaat, amin.

Gambar berikut adalah saat si ban motor ditampel di salah satu bengkel di sekitar kuburan cina.

adit2

adit2

Kawan, salut ya buat si ibu yang sedia ngebantu suaminya untuk nampelin ban motornya adekku, si adit

adit1

adit1

Sekian dulu ya.  Tetap istiqomah

Wassalamualaiku Wr. Wb.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s